BAGAIMANAKAH PROSEDUR PEMASANGAN SAMBUNGAN LANGGANAN AIR MINUM YANG BENAR ?

Calon Pelanggan mengajukan Surat Permohonan Pemasangan Saluran Air Minum ditujukan kepada Bagian Langganan melalui Seksi Adm & Pelayanan Langganan dengan melengkapi :

  1. Fotocopy KTP.
  2. Fotocopy Kartu Keluarga
  3. Foto Copy IMB ( Surat Serbaguna dari Kelurahan diketahui Camat ).
  4. Foto Copy PBB terakhir.
  5. Denah/Gambar Lokasi.
  6. Foto Copy Rekening Air Tetangga terdekat.
  7. Materai 6000 ribu 2(dua) Buah.

Dari Bagian Langganan berkas Permohonan diteruskan ke Bagian Distribusi untuk pengecekan di lapangan dan evaluasi jaringan/kondisi air, hasil evaluasi disampaikan kembali ke Bagian Langganan.
Apabila kondisi air di daerah tersebut mencukupi, Bagian Langganan memberikan informasi kepada calon pelanggan bahwa permohonan disetujui dan selanjutnya membayar Biaya Pemasangan Sambungan Langganan. Namun, apabila kondisi air di daerah calon pelanggan tidak mencukupi, PDAM melalui Bagian  Langganan memberitahukan penolakan kepada calon pelanggan.
Bagi calon pelanggan yang telah disetujui, namun bila jarak pipa dinas ke lokasi meter yang akan dipasang melebihi 6 meter, maka diteruskan ke Bagian Perencanaan Air Minum dibuat RAB dan selanjutnya dikirim ke Bagian Langganan untuk diberitahukan pembayaran sesuai dengan RAB.
Calon Pelanggan membayar Biaya Pemasangan ke petugas Loket Pembayaran Badaksinga sesuai dengan golongan Tarif yang ditetapkan dan akan diberikan bukti pembayaran yang sah dari petugas loket. Tidak ada transaksi pembayaran Biaya Pemasangan Sambungan Langganan Air Minum di Lapangan.
Petugas Instalatur memasang jaringan pipa & meter air di lokasi Calon Pelanggan.
Setelah dipasang, Bagian Langganan mengaktifkan pelanggan baru dan pelanggan berkewajiban membayar rekening air pada bulan berikutnya.

Last Updated ( Sunday, 03 June 2012 09:50 )