INFORMASI CARA PEMBAYARAN REKENING AIR BAGI PELANGGAN

  • Setiap pelanggan mempunyai kewajiban melakukan pembayaran rekening air melalui loket-loket yang telah disediakan.
  • Kas dibuka setiap Hari Senin s.d Jum’at pukul. 07.30 - 14.00 WIB.
  • Setiap keterlambatan rekening air minum dikenakan biaya tambahan keterlambatan pembayaran rekening air sebagai berikut :
  • Sebesar 10 % (sepuluh perseratus) dari nilai tagihan , paling kurang sebesar Rp. 5000,- (lima ribu rupiah) untuk keterlambatan pembayaran rekening air dari tanggal 21 sampai dengan akhir bulan berjalan .
  • Sebesar 15% (limabelas perseratus)  dari nilai tagihan, paling kurang sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) untuk keterlambatan pembayaran rekening air mulai tanggal 1 bulan berikutnya.
  • Apabila rekening air minum tidak dibayar dalam waktu 2 (dua) bulan berturut-turut sejak jatuh tempo pembayaran maka akan dikenakan penutupan saluran aliran air minum dengan diberikan Surat Pemberitahuan Tunggakan (SPT) terlebih dahulu.

  • Kwitansi pembayaran rekening air bulan berjalan/terakhir bukan merupakan bukti bebas tunggakan.
  • Pengaduan keberatan atas tagihan bulan berjalan diajukan ke Bagian Hubungan Langganan, dan ditangguhkan pembayarannya sampai dengan ada keputusan. Sedangkan tagihan bulan berikutnya tetap harus dibayarkan.


PEMBAYARAN REKENING AIR PDAM KOTA BANDUNG

Kemudahan Pembayaran Rekening Air :

1.     Kantor Pusat dan 14 Kantor Kas Pembantu Pembayaran On-Line PDAM Tirtawening Kota Bandung

2.