Sabtu, 20 Januari 2018
Peresmian Masjid Maaimmaskuub PDAM Tirtawening Kota Bandung PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Byu,Qmi.Hry   
Jumat, 12 Januari 2018 09:02

PERESMIAN MASJID MAAIMMASKUUB PDAM TIRTAWENING KOTA BANDUNG OLEH BAPAK WALIKOTA BANDUNG
JUMAT, 12 JANUARI 2018

Masjid Maaimmaskuub di kompleks Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening, Jalan Badak Singa, Kota Bandung diresmikan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Januari 2018. Setelah meresmikan Masjid Maaimmaskuub acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 101 anak yatim dari yayasan Al-Anwal, Al-Huda, Al-Hidayah, Kelurahan Cikutra.

Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi berharap renovasi Masjid Maaimmaskuub di Jalan Badak Singa, Kota Bandung bisa membawa keberkahan bagi keluarga besar PDAM Tirtawening dan masyarakat sekitar. Terlebih kapasitasnya lebih besar dan dilengkapi fasilitas yang lebih baik. Dengan begitu, semangat untuk memakmurkan masjid pun bisa lebih terpacu lagi.

“Insya Alloh bisa menampung 1000 jamaah, meski saat Solat Jumat masih belum bisa menampung semua jamaah. Kami berharap masih diberi kesempatan untuk memperbesar lagi,” kata Sonny di Kantor PDAM Tirtawening, Jalan Badak Singa, Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, juga mengomentari Mesjid Maaimmaskuub sebagai mesjid yang paling sejuk dan paling nyaman. "Saya berharap semua muslim bisa memakainya, tidak hanya warga PDAM. mudah mudahan orang-orang PDAM bisa lebih baik kualitas bekerjanya,"Silakan manfaatkan semaksimal mungkin, tidak harus sebagai warga PDAM Tirtawening saja. Manfaatkan untuk dakwah Islam, tolabul ilmi, dan hadirkan kajian-kajian. Dan semoga ujung-ujungnya bisa mewujudkan warga PDAM yang produktif dan melayani karena menjadi tempat berkumpulnya orang yang bahagia secara lahir bathin,” tegas Emil.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 19 Januari 2018 07:30
 
SOSIALISASI JARINGAN DISTRIBUSI UTAMA (JDU) & PEMBANGUNAN INSTALASI PENGOLAHAN AIR (IPA) PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Byu,Qmi.Hry   
Kamis, 11 Januari 2018 02:25

SOSIALISASI PROGRAM STRATEGIS PDAM TIRTAWENING KOTA BANDUNG YANG BERFUNGSI UNTUK MEMBERIKAN PELAYANAN AIR MINUM BAGI MASYARAKAT KOTA BANDUNG

1.PEMBANGUNAN JARINGAN DISTRIBUSI UTAMA (JDU) SPAM REGIONAL WILAYAH BLOKTEGALEGA
Pembangunan Jaringan Distribusi Utama (JDU) SPAM Regional dimulai dari titik offtake di wilayah Jl. Mohammad Toha tepat di batas kota sebagai titik serah terima air curah oleh BUMD Propinsi Jawa Barat PT. Tirta Gemah Ripah selaku operator produksi air minum ke Pemerintah Kota Bandung melalui PDAM Tirtawening Kota Bandung. Dengan memanfaatkan sumber air baku dari sungai Cisangkuy berkapasitas debit untuk PDAM Tirtawening Kota Bandung sebesar 200 liter/detik atau setara dengan kebutuhan sekitar 20.000 SR dengan asumsi untuk 1 Sambungan Rumah (SR) sebanyak 5 jiwa maka dapat melayani sebanyak 100.000 jiwa di wilayah Blok Tegallega. Rencana pekerjaan fisik diperkirakan memakan waktu sekitar 3 (tiga) bulan dengan menggunakan metode pemasangan pipa secara sistem pengeboran datar HDD (Horizontal Directional Drilling) untuk lokasi jalan yang arus lalu lintas nya padat dan sistem galian terbuka (open cut) di beberapa wilayah yang relatif tidak terlalu padat lalu lintas nya.

Pembangunan Jaringan Distribusi Utama (JDU) SPAM Regional Wilayah Pelayanan Blok Tegallega ini sebagai salah satu Program Strategis PDAM Tirtawening Kota Bandung, berfungsi memberikan pelayanan air minum bagi masyarakat Kota Bandung khususnya yang berada di wilayah yang meliputi 4 (empat) Kecamatan yaitu : Kecamatan Bojongloa Kidul, Kecamatan Bandung Kidul, Kecamatan Regol dan Kecamatan Astana Anyar dengan 8 (delapan) kelurahan didalamnya diantaranya : Kel. Wates, Mengger, Batununggal, Cigeureuh, Mekarwangi, Cibaduyut, Kebolega, dan Kel. Karasak.

Pembangunan Jaringan Distribusi Utama (JDU) SPAM Regional Wilayah Pelayanan Blok Tegallega ini akan dikerjakan oleh Utama PT. Syafa Abadi selaku perusahaan pemenang lelang melalui Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Bagian Layanan Pengadaan (BALAP) Kota Bandung.

2.PEKERJAAN PEMBANGUNAN INSTALASI PENGOLAHAN AIR (IPA) CIKALONG 700 LITER/DETIK
Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikalong kapasitas 700 l/d akan berkelanjutan dengan Pembangunan Jaringan Distribusi Utama (JDU) Gede Bage dimulai dari titik offtake di wilayah Komplek Margahayu Raya, Komplek Mekarjaya/Bododgol, Komplek Cipamokolan, Komplek Adipura, Komplek Cempaka Arum. Dengan terealisasinya IPA Cikalong 700 l/d setara dengan 70.000 SR dengan Asumsi 1 Sambungan Rumah (SR) sebanyak 5 jiwa maka dapat melayani sebanyak 350.000 jiwa di wilayah Blok Gede Bage. Rencana pekerjaan fisik pembangunan IPA Cikalong diperkirakan memakan waktu sekitar 365 (tiga ratus enam puluh lima) hari dengan menggunakan metode Rancang dan Bangun (Design & Build). Lokasi pembangunan IPA Cikalong di Bak II Prasedimentasi Desa Cikalong Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung. Dalam proses kajian kelayakan IPA Cikalong, perijinan dan proses lelang ini kami didampingi oleh Tim Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.Pelaksanaan Pekerjaan Jasa Konstruksi Terintegrasi Rancang Dan Bangun Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Cikalong yang bertempat di Kantor Pusat PDAM Tirtawening Kota Bandung ini sebagai salah satu Program Strategis PDAM Kota Bandung, berfungsi untuk memberikan pelayanan air minum bagi masyarakat Kota Bandung khususnya yang berada di wilayah yang meliputi 5 (lima) Kecamatan, yaitu: Kecamatan Gede Bage, Cinambo, Rancasari, Buah Batu dan Kecamatan Panyileukan.

Pelaksanaan Pekerjaan Jasa Konstruksi Terintegrasi Rancang Dan Bangun Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Cikalong akan dilakukan oleh Utama PT. Karaga Indonusa Pratama selaku perusahaan pemenang lelang melalui Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Bagian Layanan Pengadaan (BALAP) Kota Bandung.
Dengan pelaksanaan program ini maka masyarakat di wilayah diharapkan dapat menikmati air minum yang sudah lama dinantikan dengan kualitasnya sesuai standar kesehatan.

Dalam proses adminitrasi dokumen program strategis ini kami melibatkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejari Kota Bandung dan permohonan Probity Audit oleh Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Bandung, Yudhi Kurniawan, SH., MH, juga selaku Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejari Kota Bandung, mengapresiasi langkah Direksi PDAM Tirtawening Kota Bandung yang telah melibatkan TP4D sejak awal rencana kegiatan ini. “Sehingga kami dapat memberikan penerangan hukum terkait materi tentang perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, pengawasan pelaksanaan pekerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara. Karena kami memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan preventif dan persuasif, ujar Kasi Intel ini. Karena menurut beliau, Kejaksaan bukanlah berperan sebagai pemadam kebakaran, "Jangan sesudah muncul masalah pada pertengahan atau menjelang berakhirnya kegiatan, baru melibatkan Kejaksaan untuk melaksanakan TP4D, tegasnya.

Dalam sambutan akhir, Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung menyampaikan implementasi pemasangan JDU SPAM Regional Blok tegallega dan Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikalong 700 Liter/Detik pelayanannya ini juga sebagai bukti dukungan kerja yang besar dari Bapak Walikota Bandung melalui Pemerintah Kota Bandung dan Lembaga Legislatif DPRD Kota Bandung, karena tidak hanya meningkatkan kinerja perusahaan PDAM melalui peningkatan cakupan pelayanan air minum tetapi juga peningkatan indeks kebahagian warga kota Bandung.




Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 11 Januari 2018 03:53
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL