Rabu, 01 Maret 2017
PDAM Tirtawening Kota Bandung dan BBWS Menjalin Kerja Sama PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Byu   
Kamis, 17 November 2016 04:19

Memaksimalkan potensi debit air di Cikareo,Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, membangun instalasi air.

Sebetulnya kita masih butuh total lebih dari 2.000 liter per detik untuk memenuhi kebutuhan Kota Bandung, sekarang dibangun instalasi saluran air dari Cikareo ke Dago dengan tambahan 40 liter per detik," tutur Dirut PDAM Tirtwening Kota Bandung Sonny Salimi kepada wartawan rabu 16/11/2016.

Dengan tambahan debit air ini, lanjut Sonny, akan dikaji mana yang lebih menguntungkan apakah penambahan layanan kepada konsumen lama atau baru, Kalau untuk menambah konsumen baru paling penambahannya sekitar 4000 pelanggan, namun untuk menambah pelayanan artinya nambah investasi,. Kalau dihitung-hitung jika penambahan air 40liter per detik bisa melayani 40ribu pelanggan, maka penambahan investasi yang dibutuhkan untuk sambungan baru sebesar Rp 16 miliar, Sementara kalau dialirkan kepada pelanggan lama, maka tidak membutuhkan infrastruktur baru. "Mungkin bisa menambah jam untuk air yang mengalir ke pelanggan yang biasanya 4-6 jam, bisa 12 jam, tutur Sony.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Penyedian Air Baku (PAB) Citarum, BBWS Citarum, Cecep Muhtaj mengatakan memang sudah menjadi kewajiban BBWS untuk menyediakan infrastruktur bagi PDAM, yang akan menyalurkan air. "Jadi kami hanya menyiapkan infrastruktur saja., PDAM yang meneruskan ke pelanggan katanya".

Cecep mengatakan investasi yang dikeluarkan untuk membangun pipa sepanjang sembilan kilometer ini, membutuhkan biaya sekitar Rp. 9,9 miliar, membentang dari Lembang ke Tahura. "Uang ini disalurkan oleh Kemen PUPera (Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), tambahnya, Menurut Cecep PDAM tidak harus mengembalikan uang dalam bentuk apapun hanya saja harus merawat infrastruktur  dengan baik. "Karena kalau tidak dirawat dengan baik, nanti akan jadi temuan, "Katanya.

Pembangunan instalasi ini sudah dilakukan pada 2015, Anggaran yang digunakan juga anggaran 2015 "Ini sekarang hanya penyerahan aset nya saja," tandas nya.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 17 November 2016 06:12
 
Informasi untuk Pelanggan PDAM Tirtawening Kota Bandung PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Byu   
Senin, 14 November 2016 01:52

Bersama ini kami sampaikan bahwa sehubungan dengan adanya pengurasan Kolam Tando Harian Pakar pada hari Senin tanggal 14 Nopember 2016, maka aliran air Sungai Cikapundung mulai pukul 06.00 WIB s.d 16.00 WIB akan mengalami peningkatan arus yang menyebabkan aliran air kotor selama pengurasan berlangsung, sehingga suplay aliran air untuk pelanggan di Wilayah Bandung Utara terganggu.

Adapun daerah-daerah yang terganggu aliran airnya adalah : Jl. Dago Atas dsk, Jl. Bukit Dago Utara dsk, Jl. Bukit Dago Selatan dsk, Jl. Dago Pojok dsk, Jl. Dago Asri dsk, Jl. Dago Elos dsk, Jl. Dago Cirapuhan dsk, Dago Bengkok dan Jl. Raya Cigadung Golf.

Kepada pelanggan yang akan melaporkan pengaduan mengenai tidak ada air dapat menghubungi no. telepon sebagai berikut :
- URC Wilayah Bandung Utara : 022 - 2509031

Kepada sebagian pelanggan yang aliran airnya terganggu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan bagi pelanggan yang memerlukan pelayanan air tangki dapat memesan di Kantor Pelayanan Air Tangki Air Minum Jl. Suparati No. 67 Bandung. No. Telepon (022) 2507993.

Demikian kami sampaikan atas kerjasamanya diucapkan terimakasih

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 14 November 2016 01:57
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL