Kamis, 23 Maret 2017
Prosedur Menjadi Pelanggan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh administrator   
Rabu, 16 May 2012 06:48

BAGAIMANAKAH PROSEDUR PEMASANGAN SAMBUNGAN LANGGANAN AIR MINUM YANG BENAR ?

Calon Pelanggan mengajukan Surat Permohonan Pemasangan Saluran Air Minum ditujukan kepada Bagian Langganan melalui Seksi Adm & Pelayanan Langganan dengan melengkapi :

  1. Fotocopy KTP.
  2. Fotocopy PBB
  3. Foto Copy Rekening Listrik
  4. Denah/Gambar Lokasi.


Dari Bagian Langganan berkas Permohonan diteruskan ke Bagian Distribusi untuk pengecekan di lapangan dan evaluasi jaringan/kondisi air, hasil evaluasi disampaikan kembali ke Bagian Langganan.
Apabila kondisi air di daerah tersebut mencukupi, Bagian Langganan memberikan informasi kepada calon pelanggan bahwa permohonan disetujui dan selanjutnya membayar Biaya Pemasangan Sambungan Langganan. Namun, apabila kondisi air di daerah calon pelanggan tidak mencukupi, PDAM melalui Bagian  Langganan memberitahukan penolakan kepada calon pelanggan.
Bagi calon pelanggan yang telah disetujui, namun bila jarak pipa dinas ke lokasi meter yang akan dipasang melebihi 6 meter, maka diteruskan ke Bagian Perencanaan Air Minum dibuat RAB dan selanjutnya dikirim ke Bagian Langganan untuk diberitahukan pembayaran sesuai dengan RAB.
Calon Pelanggan membayar Biaya Pemasangan ke petugas Loket Pembayaran Badaksinga sesuai dengan golongan Tarif yang ditetapkan dan akan diberikan bukti pembayaran yang sah dari petugas loket. Tidak ada transaksi pembayaran Biaya Pemasangan Sambungan Langganan Air Minum di Lapangan.
Petugas Instalatur memasang jaringan pipa & meter air di lokasi Calon Pelanggan.
Setelah dipasang, Bagian Langganan mengaktifkan pelanggan baru dan pelanggan berkewajiban membayar rekening air pada bulan berikutnya.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 23 Desember 2016 01:52